Kebanggaan sebagai seorang Aremania di pinggiran Kutai Timur

Bagi kita yang hidup di perkotaan atau yg dekat dengan kota mungkin mudah saja mencari pernak pernik klub kebanggaan kita. Tapi bagi kakak beradik ini sangat sulit mendapatkannya karena mereka hidup jauh dari hingar bingar kota.

Cerita ini berawal ketika aku di kirim ke lokasi tempat kerja yg berjarak sekitar 80 km dari ibukota kabupaten Kutim.

Karena seminggu sekali aku bisa pulang maka demi menghilangkan kejenuhan di tempat kerja maka tiap sore aku jalan jalan ke kampung terdekat dari lokasi aku bekerja.

Dalam perjalanan aku penasaran dengan plang nama toko yg sempat aku lewati “Safa Aremania”. Ternyata ada juga di daerah sini orang Malang. Sempat beberapa kali aku mau mampir tapi nggak jadi karena bingung mau ngapain mampir.

Setelah berhari hari kupikirkan akhirnya ada cara supaya bisa mampir dan ngobrol. Alasan pertama beli rokok sekalian ngopi. Tapi yg bikin tetap penasaran disitu   yang ada cuma ibunya. Dari hasil obrolan dapat informasi bahwa keluarga ini tidak ada hubungannya dengan Malang. Ibu asli nganjuk dan bapak asli kutai.

Seminggu kemudian akhirnya aku ketemu dengan sang kakak yang bernama Slamet Widianto kalau nggak salah. Dari obrolan kami aku dapat info bahwa mas Slamet inilah yang sangat mengidolakan Arema dan dia ingin sekali menjadi seorang Aremania yang bisa mendukung langsung tim kebanggaannya dengan memakai jersey Arema.

Pada pertemuan kedua dengan mas Slamet sengaja aku bawakan kaos oblong dengan Logo Arema dan Jersey Biru Arema sebagai oleh oleh dan juga aku sertakan stiker Aremania Balikpapan dan stiker logo AB266 yg masih kusimpan.

Dalam pertemuan kedua tersebut aku juga ketemu dengan adiknya yang benama agus…harapan kakak beradik ini kedepan mereka bisa mendukung langsung Arema di dalam stadion di kaltim atau bahkan kalau ada kesempatan dan biaya mereka ingin menyambangi langsung ke kandang Singo Edan.

Mudah mudahan harapan mereka bisa terkabul amiin.

Post by : Arek Malank 27.11.2017

Leave a comment