Mahasiswa Pascasarjana Tulis Sindiran buat Suporter PS TNI

https://i0.wp.com/img.monitorday.com/dinamis/detail/2016/05/suporter-ps-tni-tentang-suporter-gresik-united_25-05-16-15-42.jpeg

Jakarta – Atmosfir sepak bola di tanah air sedikit mengalami perubahan. Tepatnya sedikit mengerikan. Itu setelah lahirnya klub yang berbasis tentara, yakni PS TNI. Bukan skuad tim yang membuat PS TNI nampak garang, tapi suporternya. Maklum, PS TNI menggerah anggotanya untuk menjadi pendukung di stadion.

Bagi suporter tim lain, itu mengerikan, terlebih saat terjadi bentrokkan. Suporter Gresik United yang sudah merasakan betapa garangnya suporter PS TNI. Peristiwa itu yang menginspirasi tertulisnya surat terbuka yang bikin kalangan suporter terenyu.

Berikut Surat Buat Suporter PS TNI

Selamat datang di dunia suporter, wahai suporter PS TNI (baca: tentara). Inilah yang kata orang dunia rendahan, dunia yang tidak ada uangnya, namun menuntut suatu loyalitas.

Selamat merasakan menjadi suporter, pihak yang biasanya kalian anggap binatang saat kalian “nge-pam” di stadion. Yang dengan seenaknya kalian suruh ini-itu saat kalian sweeping, tanpa ada sapaan khas “manusia” dari kalian. Tak jarang 1-2 keplakan kalian berikan kepada kami tanpa salah yang jelas. Kami paham karena kalian memang mesin perang yang seharusnya memang garang. Kalian di stadion pun karena polisi mungkin belum mampu mencukupi jumlah orang dalam pengamanan. Tanpa disadari, kalian “nge-pam” di stadion pun karena uang kami para suporter melalui tiket.

 

Sumber : MONITORDAY.com

Leave a comment