Home > Arema > Putaran Kedua, Arema-Persipura Digelar Di Luar Malang?

Putaran Kedua, Arema-Persipura Digelar Di Luar Malang?

MALANG – Manajemen Arema Indonesia masih memperjuangkan usulan untuk membuat laga away kontra Persipura Jayapura 2 Mei 2013 nanti ditayangkan secara live. Usulan yang diangkat ke PT Liga Indonesia oleh manajemen Singo Edan itu berawal dari diterimanya usulan Persipura untuk mengubah jadwal away tiga pertandingan terakhir putaran pertama.

Sebab, jadwal tiga pertandingan terakhir dianggap klub Mutiara Hitam, lebih menguntungkan Arema. Namun, belum juga selesai perjuangan untuk menjaga fairplay dan keadilan saat pertandingan super big match, isu tidak sedap kembali menyeruak dan menerpa klub berlogo singa pujaan Aremania ini.

Dari kabar yang berhembus, laga perdana Arema di putaran kedua, saat lawan Persipura, 12 Mei 2013 nanti hendak diboikot agar tidak digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Narasumber dari internal klub Arema menyebut, ada pihak dan oknum yang tidak menghendaki Arema terus mendekati tahta juara ISL, dengan memakai tuduhan rasis.

“Isu rasis ini muncul dari oknum lain yang ingin Arema bermain di luar Malang saat menjamu Persipura Jayapura, sehingga Arema tak bisa didukung oleh puluhan ribu Aremania ketika menghadapi partai super big match ini,” ungkap sumber internal klub yang menolak disebut namanya itu.

Isu rasis disebut-sebut bakal dipakai oleh oknum untuk mengubah opini publik soal reputasi suporter Malang yang selama ini dikenal sangat tertib dan tak pernah membuat kekacauan. Dikabarkan, isu rasis yang dimaksud untuk memboikot laga perdana putaran kedua Arema adalah insiden panas di tribun VVIP saat Arema menghadapi Persipura di Inter Island Cup 2012.

Kala itu, ada oknum suporter Persipura yang berselisih dan adu mulut dengan salah satu suporter Malang. Kabarnya, muncul saling ejek antara kedua pihak, sehingga sempat muncul ungkapan rasis dari kedua belah pihak. Insiden inilah yang diisukan bakal jadi bahan oknum provokator untuk mencegah Arema main di Malang saat menghadapi Persipura, 12 Mei nanti.

Media Officer Arema, Sudarmaji yang dikonfirmasi tentang adanya isu ini, tidak membantah, tetapi tidak juga membenarkan. “Persaingan papan atas ISL itu luar biasa, bahkan laga yang baru digelar bulan depan sudah jadi sasaran isu, sampai dibilang tak akan digelar di Malang,” ungkap Sudarmaji normatif.

Namun, sejatinya ia menganggap isu boikot itu tidak akan terjadi. Dengan reputasi dan track record yang diciptakan oleh suporter Malang, laga Arema diyakini bakal tetap digelar di Kanjuruhan. Pasalnya, dua laga terakhir berjalan dengan aman dan tanpa insiden berarti, kecuali asap dari suporter yang sempat menghentikan pertandingan pada menit terakhir ketika menjamu Persela, Minggu lalu.

“Dua laga terakhir Arema tetap bisa digelar di kandang meski sebelumnya ada ancaman larangan dari Polda Jatim. Kita optimis Arema-Persipura tetap digelar di Malang pada putaran kedua nanti,” tutup Sudarmaji.

Categories: Arema
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: