Home > Arema, Aremania > Dari Brebes Untuk AREMA (Azdam Aremania Sangatta)

Dari Brebes Untuk AREMA (Azdam Aremania Sangatta)

SAM_Azdam

Mendukung Arema Di Bontang

Seorang Aremania bukan hanya datang dari kota asal klub sepakbola Arema FC tersebut. Karena saat ini bukan hanya milik dan kebanggaan orang-orang Kota Malang saja, bahkan orang yang belum sekalipun menginjakkan kakinya di Bhumi Arema atau Kota Malang juga berhak dan merasa memiliki serta membanggakan klub yang berjuluk Singo Edan ini

Aremania satu ini patut kita contoh dalam hal loyalitas terhadap klub Singo Edan, awal mengenal Klub Arema tatkala dia merantau ke Bhumi Borneo tepatnya di kota Bengalon Sangatta Kalimantan Timur. Waktu itu sekitar tahun 2006 dia merantau ke kota Bengalon, dia mengenal Arema dari orang-orang Malang yang berdomisili di kota tersebut.

Sedikit demi sedikit dia mulai mengenal dan tumbuh rasa cintanya terhadap Arema. Aremania ini bernama Azdam yang lebih dikenal di Facebook “Azdam Aremania Sangatta”. Walaupun dia bukan datang dari Kota Malang alias asli dari Kota Brebes rasa cinta dan loyalitasnya patut kita banggakan, mulai dari aktribut sampai pernik-pernik serta stiker2 yang menempel di kendaraannya semua berbau Arema

Foto0289

Inilah kaos pertama yang ia punya

Sebenarnya sebelum mengenal Arema dia sudah lama mengenal klub besar yang ada di Indonesia mulai Persija, PSIS, Persijap dan lain-lain. Dan belum pernah sekalipun datang ke Stadion sebagai seorang Supporter walaupun dia datang untuk menonton klub tersebut saat bertanding.

Sebelumnya dia ini menjadi seorang Aremania tapi tak satupun aktribut Arema dimilikinya, pernah suatu hari dia melihat orang di Bengalon memakai baju Arema, tanpa rasa malu dia menanyakan “ Sam ndek endi tuku baju Arema, iso pesen_a  sam “ tanyanya dengan logat ngapaknya. “ Tuku ndek Malang sam, waduh gak ono koncoku sing mrene maneh sam, rodok angel sam ndek kene” jawabnya.

AREMANIA1229

azdam

Walaupun kecewa dengan jawaban orang tersebut tapi rasa ingin memiliki aktribut Arema tersebut tak pernah padam sama seperti semangat dan cintanya terhadap Arema. Karena menurutnya seorang Aremania tak lengkap kalau tanpa Aktribut Singo Edan.

Sekitar tahun 2008 dia kembali ke Jawa tapi bukan ke kotanya melainkan ke Ibukota Jakarta, di kota Macan Kemayoran ini rupanya dia terus berusaha untuk bisa mendapatkan aktribut Arema dan akhirnya dia mendapatkan aktribut tersebut di pasar malam tepatnya di Muara Angke, setelah mendapatkan aktribut tersebut seakan tidak pernah lepas dari tubuhnya. Kemanapun pergi selalu memakai kaos Arema tersebut.

AREMANIA1072

Tergabung dengan Aremania Sangatta

Setahun di Jakarta rupanya sam Azdam kembali lagi ke Kaltim, tapi kali ini dia menuju kota Sangatta, setelah 1 tahun di Sangatta barulah dia bertemu dengan nawak-nawak sesame Aremania, dan akhirnya dia bergabung dengan komunitas Aremania Sangatta dan bahkan sampai saat ini dia di percaya sebagai salah satu Admin FP Aremania Borneo Sangatta.

IMG01011-20120711-1639

Mendukung Langsung saat laga Tandang

Sebenarnya sampai saat ini ada impian sam Azdam yang belum terpenuhi sebagai seorang Aremania yaitu mendukung Singo Edan tatkala bertanding di Bhumi Arema atau kandang Singo Edan. Walaupun sebenarnya di Kaltim dia sering mendukung langsung Arema ketika bertanding di Bhumi Borneo sewaktu Arema melakoni laga tandang di Kaltim. Semoga cita-cita sam Azdam segera tercapai untuk dapat mendukung Langsung Singo Edan berlaga di Kanjuruhan Amiin.

Salam Satu Jiwa

Sumber : cerita dari sam Azdam Aremania Sangatta

Categories: Arema, Aremania
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: