Home > Arema, Aremania > Keinginan Damai ini apakah cuma Sepihak saja

Keinginan Damai ini apakah cuma Sepihak saja

Aremania Balikpapan & Viking Borneo

Salah satu Foto Dokumentasi Aremania Balikpapan

Postingan berikut ini ungkapan ayas tentang apa yang terjadi dan berjalan selama ini, Malam itu ayas kedatangan tamu yang baru datang dari Malang, awalnya kami bercerita tentang pekerjaan dan kabar keluarga masing-masing. Yang namanya wong Malang pada akhirnya pasti yang di ceritakan ujung-ujungnya ya sepak bola dan itu sudah bisa di tebak apa lagi kalau bukan AREMA dan tentunya Aremania juga.Setelah lama bercerita tak lama kemudian ayas kedatangan salah satu admin twitter Aremania Kaltim untuk Bontang yang mana dia ini juga baru datang dari Malang. Sam Heri namanya, dia ini bekerja di Bontang, karena kemalaman terpakasa nginap dulu di hamur ayas. Sambil membuka twitter sam Heri memberi tahu kalau nawak-nawak AIG (Arema Indonesia Gramedia) mendapat musibah kala berangkat ke GBK kemarin. Yaitu bis yang di tumpangi di lempari oknum berseragam Viking( yg namanya oknum berseragam Viking belum tentu mereka ini anggota Viking).

Sebenarnya betul atau tidaknya harusnya pihak Viking harus segera merespon berita tersebut, supaya nantinya tidak timbul hal-hal yang tidak di inginkan. Karena kita tahu selama ini kita berusaha untuk mendamaikan suasana yg seharusnya pertikaian antara Aremania dan Viking harusnya tidak terjadi.

Dari pihak Aremania sendiri telah melakukan tindakan nyata untuk mendamaikan nawak-nawak dengan Viking, contoh nyata pada tahun 2006 Aremania menerima Viking untuk berkunjung dan mendukung timnya di Stadion Kanjuruhan. Bahkan mereka di kawal mulai memasuki Gerbang Malang sampai Kanjuruhan.

Di Kaltim sendiri nawak-nawak Aremania sebenarnya berusaha untuk tidak terbawa suasana yang ada di Jawa, kami disini baik-baik saja dengan teman-teman Viking Borneo, biarpun banyak pro dan kontra kami tidak peduli karena kami beranggapan suatu tindakan utk menjadikan kebaikan pasti ada yg setuju dan ada pula yg kurang setuju. Walaupun mungkin teman-teman Viking Borneo belum sepenuhnya mensosialisasikannya.

Kenapa Ayas bilang begitu karena selama ini saya lihat belum pernah sekalipun Viking Borneo menampilkan kegiatan atau acara silaturahmi di media mereka. Dalam benak ayas sebenarnya timbul pertanyaan mereka ini mendukung nggak sih perdamaian ini. Bukan tanpa alasan ayas mempunyai pikiran tersebut. Karena di kala kami koar2 di media-media sosial mereka justru seolah-olah malah gak perduli.

Ayas punya FB dan Twitter dari sekian banyak kegiatan yang di upload oleh teman2 Aremania Balikpapan tak satupun Viking Borneo mempublikasikannya. Contoh pada waktu Ulang tahun Aremania Balikpapan yang pertama kami memberikan berita bahwa mereka datang dan itu banyak di ketahui nawak2 Aremania yang ada di luar Kaltim. Tapi apa tindakan mereka tatkala kita datang di Ulang Tahunnya sama sekali tdk ada berita ataupun foto-foto Aremania yg mereka tampilkan. Karena pada waktu itu ayas sendiri yang datang di acara Ultahnya Viking Borneo.

Bahkan sampai kemarin malampun tak ada respon sama sekali padahal saya tahu mereka lagi mengadakan futsal bareng dgn nawak-nawak Aremania Balikpapan. Tentang berita terkait AIG harusnya mereka tahulah sebab di twitter juga disentil di akunnya Viking Borneo. Kalu di bilang belum sempat itu sangat tidak masuk akal. Karena kegiatan ini sudah berjalan lama.

Apakah ini akan sia-sia, karena setelah ayas baca status2 nawak2 sepertinya udah di ambang batas kesabaran. Artinya Damai itu tak akan bisa terlaksana selama salah satu pihak hanya setengah hati menjalankannya. Wajar kalau sebagian nawak-nawak lama kelamaan hilang atau habis kesabarannya. Benar memang bilang nawak-nawak “DAMAI IKU INDAH SAM, TAPI OPO YO TEGO SEMENTARA AWAK’E DEWE TAIL KORBAN SETIAP TOUR MENIMPA NAWAK-NAWAKE DEWE”.

Mudah2an ini hanya pemikiran di benak ayas sendiri, karena ayas merasa kasihan melihat nawak2 selalu menjadi korban pelemparan oleh oknum yang mengatasnamakan Supporter. Bilamana ada tulisan2 ayas yg tidak sesuai ayas mohon ma’af pada nawak2 Aremania Balikpapan ataupun Viking Borneo. Monggo Sharing bareng-bareng

Salam Satu Jiwa

 

 

Categories: Arema, Aremania
  1. Asmanto
    May 5, 2014 at 4:13 pm

    Indahya klu kita bersatu

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: