Home > AC Milan > Balotelli Gak Bakalan Kangen M City

Balotelli Gak Bakalan Kangen M City

BalotelliResmi sudah memori buruk bersama Manchester City dan Premier League dalam benak Mario Balotelli menguap, terutama ketika peluit panjang ditiupkan arbitro Davide Massa. Tepatnya, ketika dua gol diberondongkan SuperMario dan mengantarkan kemenangan 2-1 AC Milan atas Udinese, Minggu (3/2/2013).

Borongan gol dalam laga debut membuktikan talenta Balotelli memang demikian spesial. Mungkin lebih spesial dari Alexandre Pato yang hanya mencetak satu gol dalam debutnya bersama I Rossoneri, kala menghantam Napoli 5-2 pada 13 Januari 2008. Entah sebuah kebetulan  atau tidak, Pato pergi dan tak berapa lama Balotelli datang. Seperti biasa, Balotelli tak meluapkan selebrasi golnya dalam euforia. Cukup  membentangkan dan rasa cinta para Milanisti di San Siro dan seantero dunia merangsek makin dalam. Itu yang dibutuhkan pria berusia 22 tahun dan diakui didapatnya ketika berlaga untuk kubu Manchester Biru. “Aku harus berterima kasih kepada para pendukung City, mereka memperlakukanku dengan baik. Mereka selalu mendukungku pada masa-masa menyenangkan dan saat- saat yang menyedihkan. Juga terima kasih untuk para rekan seklub dan manajer,” tandas Balotelli seperti dilansir Guardian, Jumat (1/2/2013).

Mungkin, perasaan Balotelli sama dengan yang dialaminya ketika melesakkan bola dua kali ke jala Manuel Neuer dan membawa Italia ke final Euro Ukraina-Polandia 2012 dengan melibas Jerman 2-1. Ironisnya, sekembalinya ke Inggris, karier pria berdarah Ghana itu justru menukik dengan berbagai kejadian yang tak diinginkannya. Mulai dari perseteruan dengan manajemen City akibat didenda Rp 5 miliar, hingga ketegangannya dengan Manajer Roberto Mancini saat sesi latihan.

“Hal-hal yang baik adalah ketika menuju Carrington untuk berlatih. Juga, rekan-rekan seklub dan manajer. Yang buruk? Pertama, media (Inggris). Cuaca. Makanan. Peraturan lalu lintas. Itu dia,” tandas Balotelli ketika ditanyai hal baik dan buruk dari Manchester.

“Sejujurnya, Premier League kompetisi luar biasa dan aku pikir yang terbaik. Penonton dan lapangannya… Liga yang luar biasa,” sambungnya.
Namun, Liga Inggris juga yang mencampakkan bakatnya. Balotelli hanya dimainkan semenit sepanjang Januari. Itu adalah imbas  kemarahannya ketika digantikan Carlos Tevez saat Manchester Derby pada 9 Desember 2012, padahal telah turun gelanggang 52 menit. Selama berlaga untuk City, Balotelli bermain dalam 54 laga dan menyumbangkan 20 gol. Ia jadi bagian integral kesuksesan kubu Etihad saat menjuarai Piala FA dan Premier League musim lalu.

Hingga akhirnya, Balotelli berlabuh di San Siro. Sesuatu yang tak disangka, terlebih Presiden Milan Silvio Berlusconi sempat menyebutnya sebagai “apel busuk” yang dapat memengaruhi tim. Namun, beberapa saat kemudian, mantan Perdana Menteri Italia itu mengoreksi pernyataannya dan meminta maaf. Bisa jadi, itulah yang membuka jalan Balotelli kembali ke Italia, terutama setelah Mino Raiola berkeras memperkenalkannya secara pribadi kepada Berlusconi demi mengubah apa yang ada di benaknya. Dan, transfer Balotelli pun jadi kenyataan jelang bursa transfer Januari berakhir.

“Sebagai klub, kami senang membawa kembali pemain Italia setelah negosiasi yang panjang, terima kasih kepada Manchester City telah  membuat transfer ini terjadi. Kesepakatan ini adalah yang paling rumit sepanjang karier saya,” tutur Wakil Presiden Il Diavollo Rosso Adriano Galliani, yang juga menjabat Direktur Sepak Bola tim Kota Mode Italia tersebut. Makin indah setelah Balotelli memborong gol dalam debutnya bersama Milan. “Aku tak tahu apakah aku akan kembali (ke Premier League) pada masa mendatang. Untuk saat ini, aku berada di sini,” tandas Balotelli. Baginya, Italia adalah rumah yang sebenarnya. Mungkin juga Balotelli akan kembali menjalin romansanya dengan Raffaella Fico (24) yang telah memberikan buah hati, seorang bayi perempuan bernama Pia. Intinya, SuperMario hanya ingin pulang dan menunjukkan talentanya memang benar-benar super.

Fakta Balotelli
Lahir: Palermo, Italia, 12 Agustus 1990
Tinggi: 189 cm
Posisi: striker
Karier:
2005/06: Lumezzane (2 laga/ 0 gol)
2006-10: Inter (59/20)
2010-13: City (54/20)
2013- : Milan (1/2)

sumber kompas

Categories: AC Milan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: