Home > Arema, Aremania > Tour D’Kota Raja Tenggarong

Tour D’Kota Raja Tenggarong

Aremania Memang ada dimana-mana, tak terkecuali di Kalimantan Timur. Tanggal 5 Februari 2012 AREMA FC melakukan pertandingan tandang ke kandang “Naga Mekes” Mitra Kukar. Aremania Kaltim yang selama ini jarang menyaksikan secara langsung Singo Edan ketika bertanding, berbondong-bondong ke Tenggarong markas Mitra Kukar. Tapi sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Supporter Mitra Kukar (Mitramania) yang pada waktu itu langsung di temui oleh Mas Dayat Mitman. Pada Intinya Mitramania atau Mitman tidak keberatan Aremania datang dan mendukung langsung tim Singo Edan.

Dengan berkekuatan sekitar 100 orang kami datang dari Balikpapan yang nantinya kita juga akan bergabung dengan Aremania yang ada di Kal-Tim. Berangkat dari Balikpapan sekitar pukul 10.00 Wita menuju Kota Samarinda, disana nawak2 Aremania Samarinda sudah menunggu.

Iring-iringan Aremania Menuju Stadion Tenggarong

Bertempat di Sekretariat Paguyuban Arema Samarinda nawak-nawak Samarinda menunggu nawak2 dari Balikpapan, Sangatta, Muara Badak, Bontang dan kota-kota lainnya. Sekitar pukul 12.30 kami sampai di Samarinda dan langsung menuju Sekretariat Arema Samarinda, selanjutnya nawak2 bersama Aremania Samarinda berangkat beriringan menuju Pertigaan Lembuswana untuk menunggu nawak2 yang dari Bontang, Muara Badak, Sangatta dan lainnya.

Markas Aremania Samarinda

Setelah itu kami berangkat menuju Stadion Aji Imbut dimana pertandingan Mitra Kukar vs Arema Fc di gelar. Konvoi Aremania menuju Stadion mendapat perhatian dari warga setempat. Bahkan mereka sempat juga mengabadikan iring2an kami. Pada Waktu iring-iringan atau konvoi menuju Stadion kami sempat bertemu dengan beberapa Anggota Mitramania, sambil berjalan bersama-sama mereka mengucapkan selamat datang kepada Aremania, dalam hati inilah yang di sebut Supporter Dewasa. Kedatangan kami bukan di anggap sebagai musuh bahkan di anggap sebagai saudara yang sudah lama tidak bertemu.

Konvoi Aremania

Sampai di Stadion nawak-nawak Aremania Tenggarong sudah menunggu, dan selanjutnya kami juga di terima oleh Supporter Mitramania yang langsung diwakili oleh Mas Dayat Mitman. Setelah membagikan tiket nawak2 mulai antri masuk menuju Stadion, berbagai Spanduk berukuran besar dan kecil mulai di pasang nawak-nawak.

Foto Bersama Teman-teman Mitramania

Selanjutnya Nawak-nawak mulai bernyanyi dan bergoyang di Tribun untuk mendukung dan memberikan semangat untuk punggawa-punggawa Singo Edan. Dengan Dukungan Total ARemania yang ada di Kal-Tim Singo Edan tampil dengan penuh semangat, bahkan Singo Edan sempat mencetak gol lebih dahulu walaupun pada akhirnya Arema berbagi poin dengan Naga Mekes atau Mitra Kukar.

Bernyanyi hanya untuk AREMA

Pada pertengahan pertandingan atau sehabis babak pertama teman-teman Mitramania melakukan Seremoni bersama-sama perwakilan Aremania Kal-Tim menuju tribun Mitramania dan tribun Aremania. Sungguh kami sangat berterima kasih dengan teman-teman Mitman. Ditengah-tengah carut marutnya PSSI sekarang ini kami para Supporter masih bisa bergandengan tangan.

Aremania di Stadion Aji Imbut Tenggarong

Pada Akhir Tulisan ini Ayas Cuma bias mengucapkan kepada nawak-nawak Mitramania yang telah mengijinkan kami untuk mendukung Arema dan juga terima kasih kami ucapkan kepada Aremania Tenggarong, Aremania Sangatta, Aremania Bontang, Aremania Samarinda, Aremania Muara Badak dan Aremania Penajam dan Tanah Grogot serta Aremania yang ada di Kal-tim. Tak lupa Ayas berterima kasih kepada Ebes Arema Kaltim yang telah menjamu kami setelah pertandingan.

Maskot AREMANIA KALTIM

“Kami akan Selalu ada untuk Sebuah Nama AREMA”
Salam Satu Jiwa

Categories: Arema, Aremania
  1. December 1, 2014 at 6:17 pm

    It’s very effortless to find out any matter on net as
    compared to textbooks, as I found this piece of writing at this
    web site.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: