Home > Borneo > Jembatan Tenggarong Runtuh

Jembatan Tenggarong Runtuh

Jembatan tenggarong di malam hari

Jembatan tenggarong di malam hari

Jembatan Kutai Kartanegara sepanjang sekitar 720 meter di Kabupaten Kutai Kartanegara yang melintasi Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, Sabtu sekitar pukul 16.50 Sore tadi runtuh. Menurut informasi yang ayas peroleh dari Facebook Sam Maman Arema Laoderahama (Aremania Samarinda) saat kejadian kondisi lalulintas sedang ramai karena lalu-lalang orang yang pulang dari tempat kerja. Beberapa mobil dan sejumlah sepeda motor ikut terjatuh dan tenggelam di Sungai Mahakam.

“Pertama saya mendengar suara petir, lalu diikuti suara seperti benda jatuh di air, ketika saya keluar rumah, banyak orang-orang ribut, katanya jembatan rubuh. Akhirnya saya langsung melihat ke sana, ternyata benar, jembatannya runtuh,” kata Farida, Warga Tenggarong Seberang yang rumahnya tak jauh dari jembatan itu, saat dihubungi dari Samarinda oleh Media dot com.

Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan yang melintas di atas sungai Mahakam. Bentang bebasnya, atau area yang tergantung tanpa penyangga mencapai 270 meter dari total panjang jembatan sekitar 710 meter. Jembatan tersebut merupakan sarana penghubung antara kecamatan Tenggarong Seberang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Jembatan itu dibangun menyerupai bentuk Jembatan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat.

Sampai berita ini ayas terbitkan belum di ketahui korban jiwa dalam peristiwa ini.

Categories: Borneo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: