Home > Aremania > Ketemu [Mantan] Aremania Police

Ketemu [Mantan] Aremania Police

Hallo…Ada mas Alie..? tanya seseorang lewat telepon kantor. Kebetulan Ayas sendiri yang ngangkat.”Iya saya sendri, ada yang bisa di bantu pak”. Mas osi service komputer ndek hamurku_a?’ tanya beliau, dan selanjutnya kami ngobrol seolah-olah udah kenal lama. Itulah hanya karena bahasa kilaban jiwa kami sudah langsung nyambung. Setelah sedikit berbasa-basi ayas langsung meluncur ke tempat beliau. Sekedar di ketahui kantor ayas memang menyediakan jasa service ke rumah konsumen. Dan kebetulan tekhnisinya ayas juga.

Dalam angan-anganku pastilah orang ini adalah orang yang kaya, karena menurut pengakuan beliau dalam telpon tadi adalah seorang anggota Polri berpangkat setingkat Mayor dan bertugas di Polda (ma’af tidak saya sebutkan polda mana, karena beliau seorang inteljen, alamat rumah dan rumahnya minta di rahasiakan). Setelah berkeliling dan tanya sana-sini akhirnya kutemukan juga rumah itu.

Sempat bertanya dalam hati, betulkah ini rumah seorang mayor. Kecil tapi bersihdan juga tidak kelihatan ada mobil, bahkan yang aku lihat cuma sebuah motor bebek itupun keluaran tahun 2002, tidak kelihatan mewah, tapi apa peduliku, aku cuma datang untuk service saja. mungkin saja dalam rumahnya kelihatn wah walaupun luarnya sederhana. Setelah aku ketok pintunya, seorang ibu2 membukakan pintu ” Mas Ali yo ?” tanyanya. “Nggih bu” jawabku, setelah itu ibu itu mempersilahkan aku masuk.Ternyata perkiraanku salah di dalam rumah juga barang2 yang ada sederhana saja, tapi tertata rapi dan enak suasana ruangannya.

Tidak berapa lama seorang bapak2 keluar dari kamar. ” Salam Satu Jiwa” teriak orang itu. Saking kagetnya ayas sampe lupa mau njawab apa, dan akhirnya ayas jawab juga ” Arema Indonesia “. Tanpa sungkan orang itu langsung merangkul ayas. “Yok opo kabare Sam?” Tanyanya lagi. ” Apik bes “. Akhirnya kami pun ngobrol2 sambil ayas service komputernya.

Dalam obrolan tersebut ayas dengan sedikit agak sungkan sempat bertanya tentang beliau. Mohon ma’af bagi nawak2 yg juga anggota Polisi. Setahu ayas jangankan yg berpangkat seperti bapak ini sersan kepala saja ayas lihat ada yg sudah bermobil kalau ke kantor, tapi bapak ini. Dan juga pertanyaan seputar beliau selama menjadi Polisi.

Sebenarnya kalau pingin kaya gampang, karena beliau sering menangani kasus2. Tapi apakah kalau kaya akan tenang hidup kita. Beliau berpandangan cukup untuk hidup sehari-hari saja sudah merupakan berkah, buat apa dipaksakan kaya dari harta yang bukan hak kita. ” Terus terang Mas ali, pernah ada yang mau memberi amplop ke saya, tapi saya tolak” ungkap beliau. ” Saya mendingan hidup apa adanya tapi tidak di kejar-kejar rasa bersalah” Lanjutnya.

Tidak semua Polisi itu mempunyai mental yang mudah di suap, sekedar di ketahui mas ali, Sebenarnya polisi2 yang demikian itu bisa di hitung dengan jari, mungkin mereka2 sudah nggak sabar ingin cepet2 kaya mas ali” ujar beliau sambil ketawa. Bahkan Polisi sekarang ini sudah banyak yang menyadari, kalau mereka itu adalah abdi masyarakat.

Dalam obrolan itu terungkap juga kalau bapak ini adalah [Mantan] Aremania Police, beliau menunjukkan seragam-seragam beliau, serta pernak-pernik Aremania. Bahkan saat ini beliau masih seorang Aremania, walaupun beliau bukan kelahiran Malang atau warga Malang Raya. Anggota keluarganya juga bukan orang dari Malang Raya. Tapi menurut pengakuan beliau tidak pernah sekalipun melewatkan pertandingan Arema walaupun cuma sekedar di Televisi. Tapi bila sedang bertugas di Jawa, beliau akan berusaha untuk hadir di Gajayana ataupun Kanjuruhan.

Kemudian beliau juga menceritakan pengalaman beliau selama menjadi anggota Aremania Police, dari mengawal tour Aremania sampai ikut tidur di emperan toko bersama-sama Aremania. Bahkan Beliau pernah terlibat tawuran dengan rival Aremania. ” Sebenarnya saya pinginnya sih ga ikut tawuran. Tapi melihat nawak2 Aremania di serang secara mendadak, akhirnya timbul juga emosiku mas ali”, terang beliau.

Pada Akhir pembicaraan ayas sempat menanyakan, kok tau nama saya. Dan juga tau kalau ayas juga Aremania.” Mas Ali punya blog kan, ya disitu saya taunya, aku liat ada nomer telpon kantornya juga makanya langsung saya telpon. Kebetulan komputer saya agak sedikit lambat koneksi internetnya”,terang beliau. Beliau berpesan untuk merahasiakan identitasnya. Setelah selesai memperbaiki komputer beliau ayas pamit pulang. Dengan sedikit memaksa beliau menyodorkan amplop, tapi langsung ayas tolak sambil ” Ma’af Bes ayas tidak menerima Amplopan dari sesama Aremania”, jawabku. beliau langsung bilang “Salam Satu Jiwa”

Wis ker sak mono ae ceritoku dino iki.

Alie Blue Ones (Arek Malank)

Categories: Aremania
  1. November 18, 2011 at 11:17 pm

    mbrebes mili aku sam moco ceritone umak…..

    jan salut aku ambe pok polisi iki…g koyok liane seng senengane ublem stadion ngandalno salam satu jiwa tok tp g tau rayab

    salam satu jiwa

    • November 19, 2011 at 12:58 am

      oyi sam..lha wong iki malah dudu wong malang_e…tapi wong Pontianak asli. ayas njaluk no hpne ae ga di wenei…jare lek ono perlu kon langsung nang hamure ae. maklum sam intel. lek silup koyok ngene kabeh ayas yakin Indonesia akan aman sam

  2. November 18, 2011 at 11:26 pm

    joss sam, mungkin silaturahmi sampean enko osi dilanjut ae. ojo sampek kelangan komunikasi sampean karo wonge. nawak2 liyane juga perlu niru jiwa seng koyok ngene iki. Masku kandung juga silup sam. kebetulan posisi karo pengkate juga kurang lebih, kondisine juga persis karo seng sampean temoni iku. salut ayas.

    • November 19, 2011 at 1:00 am

      insya Allah ayas akan selalu komunikasi, walaupun meneng2an. soale wong iki ga gelem terlalu di ketahui identitase. Ate nulis iki ae ayas ijin disek maeng awan.

  3. November 19, 2011 at 8:18 am

    wow…kere amat….kapan2 ayas kenal no lie….

    • Anonymous
      November 19, 2011 at 8:21 am

      wadah kate nulis keren yo n ne kok kari lie…sori2…

    • November 19, 2011 at 10:14 am

      oyi sam…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: