Home > Aremania > Bapak Sang Dirijen Aremania Berpulang

Bapak Sang Dirijen Aremania Berpulang

MALANG- Kabar duka menyeruak di tengah euforia ulang tahun yang harusnya dirayakan Aremania Korwil Muharto tadi malam. Di tengah acara nonton bareng pertandingan SEA Games antara Indonesia kontra Kamboja malam itu, berita mengejutkan berhembus dari Jalan Sumpil Gang I, RT 03/ RW 04, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing.Ucapan bela sungkawa serentak dialamatkan ke kediaman dirijen Aremania, Yuli Sugianto atau lebih dikenal dengan nama Yuli Sumpil seiring berpulangnya sang ayahanda ke Rahmatullah. Asip, bapak dari sang dirijen kelahiran 14 Juli 1976 itu tutup usia sekitar pukul 18.30 WIB karena sakit.
“Ya, jam setengah tujuh tadi meninggalnya karena sakit. Rencananya akan dimakamkan sekitar jam sembilan atau jam 10 pagi besok (pagi ini, Red),” ungkap Yuli Sumpil saat dihubungi Malang Post tadi malam perihal kepergian ayahandanya untuk selama-lamanya.

Mendiang suami Djuariyah itu meninggalkan sembilan anak, yangmana Yuli merupakan putra ketujuh diantara delapan saudaranya yang lain. Jenazah sedianya dikebumikan pagi ini di areal pemakaman setempat. Ratusan Aremania yang merupakan perwakilan korwil se-Malang Raya diperkirakan bakal menghadiri langsung acara pemakaman pagi ini.
Ungkapan duka cita pun disuarakan oleh Aremania yang semalam langsung menuju ke kediaman dirijen lulusan MA Al-Amin Blimbing tersebut. Salah satunya pernyataan bela sungkawa dari Aremania Korwil Stasiun, Ponidi alias Tembel.

“Kami berduka cita atas meninggalnya ayahanda rekan kami Jules alias Yuli Sumpil. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Tembel mewakili Aremania yang semalam terlebih dulu berkumpul di Muharto.
Yuli Sumpil sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu tokoh sentral Singo Edan. Kehadirannya sebagai dirijen fenomenal membuat namanya selalu lekat dengan klub berlogo kepala singa. Pria berusia 35 tahun itu sempat terlibat dalam film dokumenter berjudul The Conductors karena berperan mengantar Aremania menjadi The Best Supporter Piala Indonesia 2006 lalu. (Malang-Post)

Categories: Aremania
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: