Home > Aremania > Sedikit Cerita Tentang Roman Chmelo (CR9)

Sedikit Cerita Tentang Roman Chmelo (CR9)

Roman Chmelo (lahir di Nova Bana, Slowakia, 9 September 1980; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Slovakia. Roman mempunyai nama panggilan Kicsi (baca: kichi), karena ia berasal dari Nova Bana yang dimana banyak penduduknya berasal dari Hungaria, maka nama panggilan Kicsi itu juga dari bahasa Hungaria, yang artinya Kecil. Sebab waktu masih remaja, ia agak pendek dibandingkan teman-teman sebaya, jadinya dipanggil Kicsi atau kecil. Ia adalah pemain kidal Saat ini dia bermain untuk Arema Indonesia di Liga Super Indonesia, ia sebelumnya bermain untuk FK DAC 1904 Dunajská Streda salah satu tim besar dari Slovakia . Ia biasa menempati posisi sebagai gelandang serang.Roman adalah simbol kedigdayaan bagi barisan penyerang Arema masa kini. Pergerakannya yang luwes dan fisiknya yang mumpuni menjadikan ia sebagai salah satu dari sekian pemain Arema yang stabil penampilannya sepanjang mengikuti Indonesia Super League 2009/2010. Roman Chmelo datang di putaran II ISL 2008/2009 untuk menggantikan posisi Leo Chitescu. Tidak butuh waktu lama Roman untuk menjadi idola Aremania.

Meski ia hampir tersingkir di awal ISL 2009/2010 karena tidak sesuai dengan kebutuhan Robert Albert, namun perlahan pasti akhirnya ia mampu menjawab segala keraguan yang ditimpakan kepadanya. Total 15 gol di ajang ISL 2009/2010 ia buat untuk mengantarkan Singo Edan meraih gelar ISL untuk pertama kalinya. Sementara, di ajang Piala Indonesia, meski hanya 1 gol dan beberapa kontribusi berupa assist sanggup mengantarkan Arema menjadi Runner Up Piala Indonesia sebelum dikalahkan Sriwijaya FC pada final yang berlangsung di Solo beberapa waktu lalu.

Roman Chmelo saat ini menjadi idola Aremania bersanding dengan beberapa pemain kunci seperti Noh Alam Shah, M. Ridhuan, dan sederet pemain lainnya. Loyalitasnya bersama Singo Edan sudah terbuktikan dengan adanya deal lisan antara dia dengan management Arema untuk memperkuat tim berjuluk Singo Edan pada musim kompetisi 2010/2011. Saat ini Roman telah resmi menjadi Pemain Arema di bawah manajemen yang berkantor di Jl. Tidar. Dia tidak peduli siapa yang mengelola yang terpenting club yang dibelanya masih bernama Arema.

Kenapa Roman betah di ARema banyak hal yang mempengaruhi salah satunya adalah Aremania. “Sangat menyenangkan, waktu pertandingan, saya melihat ada Aremania yang membawa spanduk besar bertuliskan kata-kata dukungan untuk saya, ditulis dalam bahasa Slovakia…Itu sangat membuat saya terharu sekaligus bersemangat untuk bermain sebaik-baiknya. Dukungan seperti itu sangat berarti bagi saya, karena membuat saya merasa mungkin melakukan apapun (yang terbaik).”

Bahkan Roman juga pernah memberi saran pada teman satu negaranya “Lihat ini, Golo? Inilah alasan kenapa kamu bermain (sepak bola) dan bertanding. Untuk semua orang ini. Meskipun satu kakimu dipotong, kamu pasti mau dan pasti bisa bermain all out hanya dengan satu kaki saja, demi mereka semua,” kenang Roman tentang apa yang dikatakannya pada rekan satu timnya itu.

Roman Sendiri mengakui sebelum membela Arema, belum pernah merasakan Juara Liga. “Aku pernah juara liga, tapi di divisi dua, kalau di level kompetisi paling tinggi, aku belum pernah juara liga, termasuk saat di Malaysia. Gelar juara Liga Indonesia bersama Arema ini menjadi juara pertamaku dan sangat istimewa,” aku pemain penggemar Bakso Malang dan Rawon ini.

Seandainya semua Pemain Arema mempunyai Loyalitas seperti Roman, bisa kita bayangkan (sek ker ayas iki lagi mbayangne….entenono yo). Wis iki ae disek, soalnya cuman ini yg ayas ketahui iki ae tak sambi googling. Kalau ada nawak2 ada yang lebih lengkap atau mau nambahi silakan di ketik di komentar. Nuwus.. Salam Satu Jiwa

Karir Roman :

Tahun Tim Tampil (Gol)
-2003 Levice
2003-2007 Selangor PKNS 133 (68)
2007-2009 FK DAC 1904 Dunajská Streda 13 (0)
2009 Arema Malang 12 (2)
2009- Arema Indonesia 61 (29)

Categories: Aremania
  1. April 9, 2015 at 10:50 am

    Thanks for finally writing about >Sedikit Cerita Tentang Roman Chmelo (CR9) |
    Arek Malank <Liked it!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: