Home > Nasional > The Jak Boikot Laga Indonesia vs Qatar, Manajemen menyayangkan

The Jak Boikot Laga Indonesia vs Qatar, Manajemen menyayangkan

Manajemen Persija Sayangkan Aksi Boikot The Jak
Jakarta
– Laga Indonesia vs Qatar yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini akan kehilangan banyak penontonnya. Kelompok fans Persija Jakarta yang dikenal dengan The Jakmania melakukan boikot.”Betul kita melakukan boikot untuk pertandingan timnas malam ini,” sahut Sekjen The Jakmania, Richard Achmad.

“Sejauh ini instruksi (ke korwil) tetap jalan supaya tidak memberikan support. Kalau memang ada individual yang mau nonton silakan, tapi jangan membawa atribut Persija,” sambung dia.
Aksi boikot dilakukan The Jak sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja kepengurusan PSSI. Organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu disebut Richard telah membuat banyak keputusan kontroversial.

“Yang pertama soal ketetapan jumlah kontestan Liga Indonesia dari awalnya 18 klub menjadi 24 klub, ada tim yang dapat promosi gratis di sana. Lalu soal verifikasi klub dan juga soal persiapan jadwal kompetisi.”
“Komite Eksekutif juga tidak melakukan kerja profesional saat memutuskan secara definitif soal pengelolaan Persija musim depan,” lanjut Richard.

Richard membantah kalau aksi boikot tersebut dianggap sebagai bentuk sikap The Jak yang tidak mendukung perjuangan timnas. Aksi boikot tersebut dianggapnya sebagai bentuk kritik pada PSSI atas kinerja buruk organisasi sepakbola nasional itu.
“Bukan karena persoalan kita tidak cinta. Bukan begitu, ini otokritik terhadap PSSI. Tetap kita dukung timnas, tapi tidak hadir di GBK. Dukung di area yang lain, nonton bareng misalnya.”

“Kenapa kita tidak memberikan support? PSSI punya aturan yang beda dengan terdahulu. Tiket kalau tidak habis tidak boleh dikembalikan, padahal sebelumnya tidak seperti itu. Tapi kini justru ditagih misalnya untuk nombokin. Bukan sekadar kinerja buruk (PSSI), tapi ada hal lain yang belum pernah dipublikasi,” tuntas Richard. Sementara itu Rencana Boikot The Jakmania mendapat tanggapan dari manajemen Persija Jakarta versi Ferry Paulus. Rencana itu sedikit disayangkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, The Jakmania secara resmi menyatakan memboikot pertandingan tersebut sebagai bentuk protes kepada PSSI, sekaligus keprihatinan pada nasib klub kesayangannya yang hingga kini belum jelas, akibat adanya dualisme kepemimpinan.
Meski tidak menghalangi anggotanya yang ingin tetap menonton laga Pra Piala Dunia tersebut, tapi Sekjen The Jakmania Richard Ahmad meminta suporternya tidak mengenakan atribut “Macan Kemayoran”.

Saat dimintai tanggapannya mengenai rencana tersebut, pimpinan PT. Persija Jaya Jakarta, Ferry Paulus, mengaku tidak tahu-menahu.
“Saya tidak dengar langsung. Saya tahunya malah dari koran,” ujar Ferry saat dihubungi detiksport via telepon, Selasa (11/10/2011) siang WIB.
“Secara pribadi saya menyayangkan (rencana boikot itu), karena ajangnya berbeda. Persija adalah Persija, timnas ya timnas.”

Akan tetapi, lanjut Ferry, ia juga menghargai sikap The Jak tersebut, dalam konteks itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian pada klubnya.
“Disayangkan, tapi tidak bisa serta merta menyalahkan juga. Ini bentuk keprihatinan terkait pengelolaan Persija. Di satu sisi salah, di satu sisi ada benarnya juga. Tapi kita berharap tidak membawa permasalahan Persija ke tim nasional.”
Ferry juga menegaskan bahwa pihaknya telah memberi pernyataan kepada suporternya supaya untuk selalu mendukung kepentingan timnas.

“Waktu kamu melayangkan somasi ke PSSI, saya sudah ingatkan supaya kita tetap mendukung timnas,” tukasnya.
Pertandingan Indonesia versus Qatar akan kickoff pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sumber : Detiksport

Categories: Nasional
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: